Pemenang kompetisi menulis #PantauGambut

Terima kasih atas karya-karya Anda untuk Kompetisi Menulis #PantauGambut

Pada tanggal 7–21 Juli 2017, pantaugambut.id menggelar Kompetisi Menulis #PantauGambut sebagai sarana sosialisasi dan edukasi publik mengenai isu lahan gambut melalui media daring. Dalam waktu kurang dari 1 bulan, kompetisi bertema “Indonesia Memantau Gambut” ini berhasil menjaring total 184 karya dengan berbagai latar belakang peserta.

Dalam proses penilaian, tim juri harus bekerja keras memilah dan memilih tulisan-tulisan yang berkualitas dan kompetitif. Akhirnya, melalui beberapa kriteria, ditentukan 5 pemenang yang berhak atas hadiah-hadiah menarik dari pantaugambut.id.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengirimkan karya-karya terbaiknya. Kami berharap ke depan akan lebih banyak diskusi dan pertukaran informasi mengenai isu lahan gambut, sehingga publik bisa berpartisipasi lebih aktif mewujudkan cita-cita bersama yaitu merestorasi lahan gambut Indonesia. Selamat kepada para pemenang!

Testimoni Juri

Nadia Hadad Strategic Engagement Director,
Yayasan MADANI Berkelanjutan

Senang melihat antusiasme peserta yang berpartisipasi, banyak karya yang bagus. Harapannya semoga dengan kompetisi menulis ini, partisipasi publik untuk Pantau Gambut terus berlanjut.

Romes Irawan Putra Direktur Kaliptra Andalas

Dengan adanya kompetisi menulis tentang Pantau Gambut diharapkan menjadi ajang kreativitas masyarakat gambut dalam berbagi informasi tentang tata kelola sumber daya alam, khususnya hutan dan lahan gambut. Pengelolaan gambut yang dilakukan dengan baik dapat menyelamatkan kehidupan.

Zukhrufah D. A Penulis dan Duta Cerita The Habibie Center 2017

Tantangan sekaligus pengalaman baru bagi saya. Di satu sisi, banyaknya peserta membuat saya harus teliti saat menilai mana yang terbaik. Di sisi lain, saya juga mendapatkan pemahaman dengan perspektif yang berbeda dan pengalaman baru terkait persepsi masyarakat terhadap lahan gambut.